tik tok tik tok

Friday, April 30, 2010

makna PENAMPAR!!!

kisah ni sekadar teladan buat kita.. ada makna disebalik cerita yang cuba micah sampaikan...
sama2 la kita mengambil iktibar ye...



Ada seorang pemuda yang sudah lama belajar di negeri “Uncle Sam” kembali ke tanah

air.? Sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari

seorang guru agama, kiai atau siapapun yang boleh menjawab 3 pertanyaannya.

Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda : Anda siapa? Dan apakah boleh menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?

Kiai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan

anda

Pemuda : Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak

mampu menjawab pertanyaan saya.

Kiai : Saya akan mencuba sejauh kemampuan saya

Pemuda : Saya punya 3 buah pertanyaan

1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya

2. Apakah yang dinamakan takdir

3. Kalau syaitan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat

dari api, tentu tidak menyakitkan buat syaitan, sebab mereka memiliki unsur

yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Kiai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras.

Pemuda (sambil menahan sakit) : Kenapa anda marah kepada saya?

Kiai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3

pertanyaan yang anda ajukan kepada saya

Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti

Kiai : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit

Kiai : Jadi anda percaya bahawa sakit itu ada?

Pemuda : Ya

Kiai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !

Pemuda : Saya tidak boleh

Kiai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita semua merasakan kewujudan

Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Kiai : Apakah malam tadi anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

Pemuda : Tidak

Kiai : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari

saya hari ini?

Pemuda : Tidak

Kiai : Itulah yang dinamakan Takdir

Kiai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?

Pemuda : kulit

Kiai : Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda : kulit

Kiai : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda : sakit

Kiai : Walaupun Syaitan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika

Tuhan berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk

syaitan.

Jazakalahu khairan katsira wassalammualaikum wbk.~micahaje

No comments:

Post a Comment

nukilan teman